Program Studi Magister Keuangan Daerah Universitas Canderawasih (UNCEN) menggandeng Pasca Sarjana Universitas Papua (UNIPA) membuka Program Studi Manajemen Keuangan Daerah guna meningkatkan  SDM di lingkungaan Pemerintah Daerah  Provinsi Papua Barat. Rencananya perkuliahan S2 Program Studi Manajemen Keuangan Daerah tersebut akan di mulai pada tahun ajaran ini (2019/2020).

Hal ini terlihat dari kehadiran Tim / Panitia penerimaan mahasiswa baru dari Uncen dan Unipa yang melakukan penjaringan mahasiswa baru sekaligus melaksanakan ujian tulis dan wawancara yang berlangsung  pada hari Senin sampai  kami 13 -15 Mei 2019 bertempat di Kantor Gubernur Arfai Manokwari.

Koordinator S2 Manajemen Keuangan Daerah Manokwari Liliana Orisu, SE, M.Si. mengatakan pendaftaran di buka selama satu setenga hari, setelah tutup pendaftara  kemudian dilanjutkan dengan ujian tulis dan wawancara kepada 64 yang mendaftar termasuk di dalamnya Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan dan Ibu Yuliana Mandacan (istri Gubernur PB) . Ia menambahkan bahwa perkualiahan tersebut dibiayai sepenuhnya oleh pemprov PB. Diharapkan kedepannya setelah Uncen menarik diri maka Unipa sendri akan melanjutkan pengelolaan  program S2 Magister Manajemen Keuangan Daerah tersebut, Kata Koordinator Ibu Lilia Orisu mengakhiri keterangannya via telepon seluler.

 

~~HUMAS-UNIPA~~

Pin It on Pinterest

Share This