Sebagai bagian dari kerjasama Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat dan Universitas Papua Manokwari dalam rangka Pengelolaan Program Beasiswa Luar Negeri untuk Putra-Putri Papua yang mengenyam pendidikan di Luar Negeri khususnya di Negara Australia  dan New Zaland, Pemda Papua Barat dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi bersama Rektor dan Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNIPA  melakukan Monitoring dan Evaluasi terhadap 23 mahasiswa Papua yang saat ini sedang melaksanakan pendidikan di Luar Negeri pada tanggal 25 Agustus 2018.

Setibanya di Australia, Rektor dan rombongan langsung bertemu dengan Direktur Bagian Kerjasama Bidang Pendidikan Adelaide University, sesudah itu rektor dan rombongan bertemu dengan koordinator mahasiswa Internasional di Southerm Cross  University, Goldcoast dan kemudian pertemuan dilanjutkan dengan pihak University of Canberra.

Hasil Monev menunjukkan bahwa perkembangan akademik dan perkuliahan seluruh mahasiswa yang dibiayai oleh Pemda Papua Barat semuanya berjalan dengan  baik dan aman sesuai yang diharapkan. Semoga mereka bisa menyelesaikan pendidikan di Luar Negeri sesuai target dan kembali untuk memajukan Tanah Papua.

Rektor dan rombongan tiba di Manokwari pada tanggal 3  September 2018. Sementara itu Wakil Rektor I Bidang Akademik Ir. Derek Erari, M.Si dan Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) Ir. Djonly Woran, MP melakukan Monev ke Universitas Lincoln di Christchurch New Zeland pada tanggal 10-17 September 2018 untuk melihat dan memantau secara langsung 6 (enam) mahasiswa Asli Papua yang sementara melanjutkan studi Strata Satu (S1) di Universitas Lincoln.

~~HUMAS~~

Pin It on Pinterest

Share This