Berita

pasca

Manokwari (28/12), Salah satu Mahasiswa Universitas Papua (UNIPA) dari Fakultas Teknik Jurusan Teknik Sipil beranama Geraldo Rombe dinyatakan lolos dalam seleksi pertukaran mahasiswa Internasional. Geraldo Rombe yang duduk di semester 5 pada saat ini dinyatakan lolos seleksi berdasarkan surat dari Portland State University yang berkedudukan di  Amerika Serikat (USA). gerald akan berangkat pada bulan Januari menuju Jakarta dan selanjutnya ke  Portland State University  yang berkedudukan di  Amerika Serikat (USA).

Program ini adalah bagian dari komitemnt Menteri Pendidikan  Indonesia yang lagi gencar melakukan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dimana program tersebut dapat  memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk mewujudkan mimpi mereka dengan mengikuti mata kuliah unggul di perguruan tinggi terkemuka di dunia, mengembangkan kemahiran lintas budaya, memperkuat jejaring internasional, dan mempersiapkan diri untuk dunia kerja sekarang,” kesempatan menempuh studi di luar negeri juga bisa membuahkan banyak pengalaman berharga. Sebagaimana yang disampaikan oleh Medikbudristek Nadiem dalam webinar MKBM Selasa (11/5/2021).

Rektor Unipa Meki Sagrim menyampaikan ucapan selamat kepada Dekan Wakil Rektor III yang secara aktif terus mendorong dan memberikan semangat kepada  mahasiswa Unipa untuk ikut berpatisipasi dalam mengikuti seleksi pertukaran mahasiswa baik studi di dalam maupun di luar negeri.  Kepada Fakultas Teknik dan Orang Tua Mahasiswa juga rektor memberikan apresiasi  karena mereka  sudah membimbing dan mendorong mahasiswa untuk terus bersaing di skala Nasional maupun Internasional (m/i).