Berita

SPORT CENTER UNIPA

DSC04748 scaled

Manokwari (2/12) Disela-sela kesibukannya Gubernur Papua Barat Drs. Dominggu Mandacan, M.Si, mengambil waktu untuk mengunjungi Sports Center Universitas Papua yang saat ini sedang dikerjakan oleh PUPR, tujuan utama kehadiran beliau adalah dalam rangka penghijauan di lokasi pusat olahraga kampus Unipa.

Gubernur bersama rombongan yang hadir di lokasi pembangunan  itu mengatakan bangga melihat pembangunan sports center  yang sedang di bangun, pembangunan ini merupakan salah satu kembanggan masyarakat Papua Barat, ia pun mengajak masyarakat untuk menjaga pusat olahraga ini karena ini aset ini merupakan milik kita bersama. Selain sebagai tempat meningkatkan prestasi olah raga bagi mahasiswa khususnya dan masyarakat manokwari umumnya juga dapat  digunakan sebagai tempat wirausaha dimana masyarakat dapat menjajakan jualannya sehingga meningkatkan kesejahteraan warga sekitar. Gubernur juga mengatakan kalau lokasi ini sebelumnya merupakan zona hijau kampus Unipa oleh karena itu harus di hijaukan kembali, ini juga sebagai bagian dari upaya kita untuk menjaga provinsi ini sebagai provinsi konservasi, katanya.

Sementara itu kepala balai Prasarana Pemukiman Wilayah Papua Barat, Marsudi dalam laporannya kepada gubernur mengatakan bahwa pembangunan sport center ini mulai dibangun sejak tahun 2019 diatas tanah seluas 7 ha itu rencanya akan diserahkan kepada unipa tahun 2022 nanti. Marsudi juga mengatakan di hari ulang tahun PUPR yang ke 76, pembangunan sports center  adalah bukti bakti PUPR di tanah air termasuk Papua Barat.

Usai melakukan penanaman Gubernur dan rombongan mengunjungi sejumlah fasilitas di kawasan pembangunan tersebut diantaranya lapangan bola yang dilengkapi dengan tribun , Lapangan Softball, Tenis lapangan, lapangan Basket,  lapangan Futsal  dan fasilitas olahraga dan fasilitas penunjang lainnya. (m/i)