Berita

dedi2Universitas Papua Manokwari pada tanggal 29 November 2019 akan melaksanakan Wisuda Periode I Tahun Akademik 2019/2020, wisuda kali ini merupakan yang ke tiga kalinya dalam tahun ini (2019). Jumlah lulusan yang akan di wisuda pada tanggal 29 November Sebanyak  312 wisudawan dari berbagai strata di antaranya  jenjang Diploma (S0), Strata Satu (S1) dan Magister (S2 ).

Menariknya acara wisuda kali ini akan disiarkan secara langsung melalui media internet atau biasa disebut  Live Streaming. Kepala Unit Pelayanan Terpadu  Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT-TIK) Unipa,  Dedi  I.  Inan, ST, MT, Ph.D mengatakan “tujuan Live Streaming ini adalah  untuk meningkatkan Palayanan Informasi Publik Unipa  kepada masyarakat selaku Stake holder, utamanya  kepada keluarga Wisudawan-wisudawati”. “Karena acara wisuda ini merupakan momen penting bagi wisudawan  dan  satu kebanggan bagi keluarga mereka  tentu saja ada keinginan untuk hadir dan mengikuti acara tersebut  tetapi dibatasi dengan waktu, biaya, jarak atau halangan lain yang tida bisa ditinggalkan. Sehingga dengan live streaming mereka bisa menyaksikan acara tersebut disela-sela kesibukan mereka   di manapun mereka berada melalui YouTube”.  Caranya gampang  yaitu cukup buka YouTube kemudian ketik UPT TIK UNIPA. ( www.youtube.com)

Uji coba sudah dilakukan dalam beberapa  hari dengan peralatan seadanya,    hasil ujicoba bagus kata Wima Komsari salah satu staf UPT TIK Unipa disela-sela latihan kemarin di aula utama. Acara yang  rencananya akan di mulai pada hari jumat siang pukul 14.00 WIT akan dihadiri oleh Gubernur Papua Barat  juga Bupati Kabupaten Sorong akan hadir dan memberikan sambutan.

Sekedar Informasi tambahan  bahwa yang dimaksud dengan Live Streaming adalah istilah yang digunakan pada konten yang disiarkan langsung melalui media internet. Live streaming tersebut bisa berupa video atau audio. Dengan menggunakan live streaming pengguna bisa dapat menyaksikan siaran televisi dan mendengarkan radio hanya bermodalkan internet saja tapi ingat harus isi pulsa data kecuali mereka yang gunakan  Wifi tidak perlu isi pulsa data. Hehehe.

(humas-unipa)