Berita

IMG 20200114 144013

Mengawali tahun 2020 Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LPPM) Universitas Papua akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020. Jumlah Mahasiswa yang akan mengikuti KKN sebanyak 245 mahasiswa terdiri dari beberapa  Fakultas yang tersebar di lingkungan kampus Universitas Papua (UNIPA).

Sebeum mahasiswa melaksanakan KKN wajib mengikuti Kuliah Pembekalan untuk menerima materi-materi yang akan di praktekkan pada saat KKN nanti. Sekretaris LPPM Charlie Bravo Wanggai, ST, M.IL dalam keterangannya mengatakan  “Saat ini jumlah mahasiswa yang  mengikuti KKN sebanyak 245 orang yang akan disebar ke beberapa tempat diantaranya Biak Timur satu kelompok, Biak Barat satu kelompok, Pulau Mansinam dua kelompok, Kampung Waisay (Distrik Manokwari Selatan) dua kelompok. Delapan kelompok di Distrik Neney Kabupaten Manokwari Selatan sedangkan sisanya empat kelompok akan mengikuti KKN Tematik yang difokuskan  ke kampung-kampung sekitar Hutan Gunung Meja.

sek lppm chrlie2
Charlie Bravo Wanggai, ST, M.IL, Sekretari LPPM Unipa

Empat kelompok tersebut akan di tempatkan di empat kampung yang berbatasan langsung dengan Gunung Meja. Tugas utama mereka (mahasiswa KKN di empat kampung) adalah memberikan sosialisasi kepada masyarakat disekitar Gunung Meja tentang pentingnya menjaga Hutan Gunung Meja sebagai hutan kota Manokwari juga sebagai sumber air bersih bagi masyarakat di sekitar lokasi, Demikian kata  Charlie ( Panggilan Akrab Sekretaris LPPM Unipa).

Pelaksanaan KKN akan dilaksanakan selama dua bulan mulai tanggal 13 Januari dan akan berakhir pada tanggal 13 Maret 2020. Upacara pelepasan Peserta KKN dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 17 Januari oleh Ketua LPPM Unipa  Ir. Freddy Pattiselanno, M.Sc, di halaman Kantor LPPM yang terletak di gedung Rektorat lama Unipa Manokwari.

Selamat melaksanakan KKN semoga Pengabdianmu bermanfaat bagi masyarakat di Tanah Papua.

IMG 20200114 145207
Loisa A. Ieck. Kabag TU LPPM Unipa

IMG 20200114 144028