Berita

mhs kkn

Unipa (28/01) Mahasiswa Unipa sedang melakukan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) di delapan kampung yang tersebar di Distrik Neney  Kabupaten Manokwari Selatan, salah satunya adalah Kampung Hiyou.

Rahel, mahasiswa Jurusan Sastra ketika di jumpai klikpapua.com, Sabtu (27/01-2020) menuturkan, matriks program kerja mereka untuk dua bulan kedepan, meliputi bidang sarana dan prasarana, pendidikan, keagamaan, ekonomi, sosial dan budaya, kesehatan, lingkungan, administrasi kampung.

Dengan bidang kegiatan, meliputi pembuatan pal batas kampung, pemasangan lampu jalan, survei tempat wisata, mengajar,kegiatan pelayanan ibadah, pemberian pemahaman tentang kewirausahaan, pembuatan keripik dari bahan lokal, pemberian pemahaman tentang hidup sehat, pembersihan lingkungan kampung, pembuatan kebun, sensus penduduk dan beberapa kegiatan lain.

sek lppm chrlie2
Charlie Bravo Wanggai, ST, M.IL

Essau Iba, Kepala Kampung Hiyou saat di temui mengatakan adanya mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kampung Hiyou,ia berharap kedepan ada perhatian dari pemerintah daerah untuk kampung mereka. “Saya juga berterima kasih kepada mahasiswa yang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di sini, sebagai kepala kampung saya merasa terbantu. Untuk itu saya harap agar mereka dapat mendukung program kerja saya di kampung,” tandasnya

Delapan kelompok, yang tersebar di distrik Neney tersebut adalah Kampung Beinyas, Sesum, Hiyou, Neney dan beberapa kampung lain.“Batas waktu kegiatan mereka mulai dari tanggal 17 Januari sampai 17 Maret,” tambah Essau seperti yang dikatakan oleh Sekretaris LPPM  Unipa Charlie Bravo Wanggai. ST, M.Il.

 

Artikel ini sudah diterbitkan oleh klikpapua.com  pada tanggal 27 Januari 2019