Berita

wr2bambang2
Dr. Ir. Bambang Nugroho, M.Sc

Manokwari, PPID.unipa.ac.id (11/2): Seiring dengan akan berakhirnya masa jabatan Dr. Ir. Jacob Manusawai, M.H sebagai Rektor Universitas Papua (Unipa) masa bhakti 2016-2020, maka saat ini sedang dilakukan persiapan-persiapan pemilihan Rektor baru masa bhakti 2020 – 2024.

Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Dr.Ir.  Bambang Nugroho, M.Sc, selaku sekretaris Senat  Unipa menuturkan, masa bakti Dr. Ir. Jacob Manusawai, M.H sebagai Rektor Unipa akan berakhir pada bulan Mei 2020 sehingga perlu dilakukan persiapan untuk penjaringan dan pemilihan sesuai dengan statuta Unipa.

Hari ini (selasa, 11/02) akan dilaksanakan rapat tingkat pimpinan Unipa guna membahas langkah-langkah yang perlu dilakukan guna persiapan pembentukan panitia Seleksi dan mekanisme penjaringan. Hasil keputusan rapat pimpinan hari ini akan dilanjutkan dengan rapat Senat Unipa guna pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) kemudian pada hari Jumat nanti pansel akan laksanakan pertemuan untuk  mengatur mekanisme pemilihan. Hal ini dilakukan sesuai arahan pak Rektor kemarin kata Sekretaris Senat Unipa.

Pak Bambang, (Panggilan Akrab Dr. Ir. Bambang Nugroho, M.Sc) menegaskan bahwa dalam minggu ini kita akan selesaikan pembentukan Pansel, jadwal kerja,mekanisme penjaringan dan hal-hal lain yang diperlukan dalam mensukseskan pelaksanaan pemilihan Calon Rektor periode 2020 – 2024 yang akan datang.

~humas-unipa~