Berita

1582178538174

Manokwari, PPID.unipa.ac.id (27/2): Senat Universitas Papua telah bentuk panitia Seleksi (Pansel) sebanyak 5 (lima) orang masing-masing dari anggota senat sebanyak 3 (tiga)  orang, dari tenaga kependidikan 2 (dua) orang. Selanjutnya panitia seleksi yang diketuai oleh Dr. Sepus  Marten Fatem, S.Hut, M.Sc., berhasil menyelesaikan draf Tata Cara dan Tata Tertib (TATIB) serta  jadwal pemilihan Rektor Unipa untuk periode yang akan datang (2020-2024).

Sekretaris Senat Unipa Dr. Ir. Bambang Nugroho, M.Sc  dalam keterangannya mengatakan Senat Universitas sudah membahas  dan menyetujui draf  Tata Cara serta  Tata Tertib dan  jadwal pemilihan yang di ajukan oleh Pansel. “Sudah dibahas dan sudah di tetapkan sebagai keputusan Senat Universitas Papua.  Saat ini (senin, 24/2) telah  memasuki tahap Sosialisasi Tata Cara dan Penjaringan Bakal Calon Rektor” kata Sekretaris senat Unipa.

 

1582178538303

Adapun beberapa persyaratan Calon Rektor yang harus dipenuhi oleh Bakal Calon Rektor adalah :

  1. Calon Rektor harus seorang Dosen yang saat ini menduduki jabatan akademik paling rendah Lektor Kepala  dilingkugan Unipa.
  2. Usia maksimal saat mencalonkan diri adalah 56 Tahun atau  pada saat akhir masa jabatan yang bersangkutan berusia paling tinggi 60 tahun (sesuai usia pensiun untuk seorang dosen).
  3. Berpendidikan S3 (Doktor) dan juga memiliki pengalaman manajerial paling rendah pernah menjabat sebagai Ketua jurusan minimal 2 (dua) tahun atau pernah menduduki jabatan selon II.a dilingkungan pemerintahan.

1582178538408

Jadwal dan tahapan pemilihan Rektor akan dimulai dengan sosialisasi di lingkungan kampus Unipa termasuk Fakultas Kedokteran di Sorong dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Kabupaten Manokwari Selatan (MANSEL). Sosialisasi ini dilakukan tanggal 24 Februari-06 Maret sedangkan  penyampaian Visi misi sesuai jadwal akan dilaksanakan tanggal 30 Maret sekaligus penetapan Bakal Calon Rektor menjadi Calon Rektor kemudian pada tanggal yang sama (30/3) nama-nama calon tersebut akan diajuan kepada Menteri pendidikan dan Kebudayaan RI.

 

Berikut jadwal dan tahapan pemilihan Rektor yang dikeluarkan oleh Pansel.

syarat calon rektor 2020 2024

~humas-unipa~