Berita

mery crop2
Maria I. Arim, SP, M.Sc Sekretaris Pansel

 

Manokwari, PPID.unipa.ac.id (6/3): Panitia Seleksi (Pansel) terus bekerja untuk mensukseskan salah satu pesta demokrasi terpenting di kampus Universitas Papua (Unipa) yaitu pemilihan Rektor Unipa periode 2020–2024. Tahap demi tahap sudah dilalui sesuai jadwal kerja yang dikeluarkan dimana waktu sosialisasi tentang tata cara menjaringan dan pemilihan Rektor yang dijadwalkan selama  10 (sepuluh)  hari sudah berakhir hari Jumat (6/3).

Selanjutnya hari ini, senin (9/3) Pansel akan mulai menerima pendaftaran Calon Rektor  yang akan dijadikan Bakal Calon Rektor. Sekretaris Pansel Maria I. Arim, SP, M.Sc dalam keterangannya mengatakan “Sosialisasi sudah berakhir hari Jumat (6/3) selanjutnya pendaftaran akan dimulai tanggal hari ini Senin 9–17 Maret. Calon Rektor yang bersedia untuk mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Rektor akan diberikan beberapa form sesuai persyaratan, setelah isi form tersebut dilengkapi dengan dokumen lain yang disyaratkan kemudian  kembalikan kepada panitia.” batas akhir pengembalian formulir tanggal 17 Maret pukul 16.00 WIT di ruang  sekertariat panitia, kata Merry (panggilan akrab sekretaris Pansel) seraya menambahkan alamat sekertariat Pansel berada di Lantai dua Gedung Rektorat Unipa.

Menyangkut jumlah calon  yang akan mendaftar, Merry Arim, mengatakan “jumlah minimal calon sesuai PERMENDIKBUD adalah 4 (empat) calon, Apabila sampai berakhir waktu yang ditentukan(17/3) belum mencapai jumlah minimal,  maka pendaftaran akan diperpanjang lagi selama 5-10 hari dengan tetap memperhatikan batas akhir masa jabatan Rektor yang lama agar tidak mengganggu kelangsungan roda organisasi Unipa.”

Sekretaris Pansel mengharapkan kerjasama  seluruh Civitas Akademika Unipa untuk mendukung proses pemilihan Rektor agar dapat berjalan dengan baik demi kemajuan Unipa yang kita cintai.

Berikut jadwal pemilihan yang dikeluarkan oleh Panitia Seleksi Pemilihan Rektor Unipa periode 2020 – 2024.

syarat calon rektor 2020 2024