Berita

 

spanduk seleksi

Manokwari, PPID.unipa.ac.id (10/3), sudah 6 (enam) bulan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Biro Umum dan Keuangan Universitas Papua (Unipa)  ditinggalkan oleh pejabat lama (Ir. Joice Martin) yang sudah Purnatugas sejak Oktober  2019 yang lalu. Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut kini sedang diperebutkan oleh 4 (empat) calon Kepala Biro masing-masing  dari Unipa 3 (tiga) orang  yaitu  Ir. Sumarni Martina, MP (saat ini menjabat sebagai kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Teklonogi Hasil Pertanian), Kashudi, SH, M.Si (Mantan Kepala Tata Usaha Fakultas Kedokteran), dan  drh. Sri Sulistiawati, MM  (saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan Pendidikan Akademik dan Kemahasiswaan)  sedangkan satu orang calon dari luar Unipa  adalah  Ir. Sumartono, M.Si. (mantan Sekretaris Dinas Perkebunan  Provinsi Papua Barat).  ke 4 (empat) calon tersebut sudah  lulus seleksi administrasi dan saat ini sedang mengikuti tes Psikologi diantaranya Ujian Tulis dan Wawancara pada hari Senin (9/3) kemudian hari ini selasa (10/3) dilanjutkan dengan tes makalah dan wawancara lanjutan.

IMG 20200309 143923
Dr. Ir. Anton S. Sineri, S.Hut, MP
Ketua Pansel

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Dr. Anton Sineri, S.Hut, MP mengatakan “Persyaratan utama yang harus dipenuhi oleh calon Kepala Biro adalah Kepangkatan harus IV/b, Umur pada saat dilantik tidak lebih dari 56 Tahun juga  persayaratan lain seperti setifikat Pim penelurusan jejak jabatan/prestasi dan lain-lain”.

kasudi
Kashudi, SH, M.Si Salah Satu Kandidiat kepala BAUK Unipa

 

Ketika ditanya kapan hasil tes ini di umumkan, Dr. Anton Sineri mengatakan “ setiap tahapan mulai dari proses pengusulan, persetujuan, keluarnya pengumuman dan penerimaan peserta, harus disetujui oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) walaupun demikian  hasilnya pasti akan keluar dalam bulan ini juga. Pak Anton Sineri menambahkan   menurut jadwal kerja hasil tes akan di umumkan pada tanggal 21 Maret 2020 melalui media online dan media lain secara terbuka, transparan dan akuntabel”.

IMG 20200309 143711
drh. Sri Sulistiawati, MM (kiri) dan Prof. Dr.H.R. Pratino, M.Pd.(kanan)

Dr. Anton Sineri, S.Hut, M.P selaku ketua Pansel juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh Civitas Akademika Unipa dan semua stakholder atas keterlambatan seleksi ini, alasan keterlambatan adalah karena terjadi perubahan struktur  dari  Kemenristekdikti ke Kemendikbud, juga karena proses pendaftaran dan penjaringan Calon sesuai Permendikbud dilakukan secara terbuka, juga mulai dari penjaringan sampai dengan pengumuman dari sistem manual berubah ke sistem online sehingga kami menunggu sampai perangkat tersebut siap digunakan, makanya baru dilakukan” walaupun demikian tidak mengganggu aktifitas di Biro Umum dan keuangan Unipa secara khusus dan Unipa secara umum kata Pak Anton seraya mengakhiri keterangannya.

IMG 20200309 143741 Burst01
Yosefina M. Watofa, S,Psi, M.Psi
Salah satu Pansel

 

~humas-unipa~