Berita

baliho pemilihan rektor

Setelah tertunda proses pemilihan Rektor Unipa kurang lebih dua bulan akibat Pandemik Virus Corona (Covid-19), panitia dan Senat Universitas Papua (UNIPA) terus berupaya mencari jalan agar pemilihan Rektor Unipa periode 2020-2024 bisa terlaksana sebelum berakhir masa kepemimpinan Rektor sekarang, Dr. Ir. Jacob Manusawai, M.H pada tanggal 13 Mei yang akan datang.

Hari Selasa (5/5) Empat Bakal Calon  Rektor akan menyampaikan Visi Misi mereka pada Rapat Senat Terbuka bertempat di Aula Utama Unipa Manokwari. Setelah itu  akan diadakan Rapat Senat tertutup guna menetapkan tiga Calon Rektor yang kemudian tiga nama Calon tersebut akan diajukan ke Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia di Jakarta untuk  mendapat arahan terkait proses pemilihan rektor yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 11 Mei nanti.

sepus pemandangan

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan Rektor Unipa periode 2020-2024  Dr.Sepus M. Fatem, S.Hut, M.Sc dalam keterangannya sesudah memimpin gladi kotor pemilihan Rektor  mengatakan, “Unipa Besok akan melaksanakan  proses penyaringan  (penyampaian Visi dan Misi Bakal Calon)  setelah itu akan dilaksanakan rapat senat tertutup untuk pemilihan dan penetapan tiga nama Calon Rektor yang akan dikirim ke Jakarta selanjutnya menunggu arahan Jakarta untuk proses pemilihan,  sekiranya tidak ada perubahan dari jakarta maka sesuai dengan jadwal tanggal 11 Mei akan dilaksanakan proses pemilihan Rektor”.

Proses penyampaian Visi dan Misi Bakal Calon Rektor Unipa kali ini akan seru karena ke empat kandidat masing-masing memiliki kemampuan Manajerial yang baik selama mengabdi di Unipa. Salah satu Anggota senat Unipa Dr. Ir. Hanike Monim, M.Sc ketika ditanyakan tentang pendapatnya  mengenai empat kandidit mengatakan “mereka (keempat bakal Calon) mempunyai kemampuan manajerial yang baik karena sudah memiliki pengalaman artinya semua kandidat pernah menjadi pimpinan di kampus Unipa  sekarang tergantung hasil pemilihan”. Hal senada juga disampaikan oleh Dr. Joni Marwa, S.Hut, M.Si, Dekan Fakultas Kehutanan yang juga  Anggota Senat mengatakan “Mereka semua memiliki kemampuan dan pengalaman Manajerial yang  sudah teruji dan  mampu untuk memimpin Universitas,  selanjutnya hasil pemihan yang akan menentukan siapa dari keempat kandidat yang nanti memimpin perahu besar Unipa ini”

Penyampaian visi misi tersebut yang di pusatkan di Aula Utama Unipa disiarkan secara langsung melalui media google meetiing/online meeting dan Youtube. Kepala Unit Pelaksan Teknis Informasi dan Komunikasi (UPT Puskom ) Dr. Dedi I. Inan, ST, MT mengatakan “Semua personil dan peralatan sudah siap untuk pelaksanaan kegiatan besok (selasa, 5/5) nanti. Dari dua media tersebut Google meeting digunakan oleh mereka yang mengikuti artinya mereka bisa interaktif / dua arah (menonton tetapi bisa bertanya ) sedangkan yang satu arah atau mereka yang hanya nonton prosesnya saja  itu bisa ikut melalui Youtube”.  Rapat Senat yang akan dilaksanakan pada hari Selasa (5/5) terbuka untuk umum dimana setiap orang dapat mengikuti melalui media terebut diatas.

Tautan yang  digunakan untuk mendaftar, akses bergabung pada kegiatan dimaksud sebagai berikut:

Formulir pendaftaran Dosen: bit.ly/universitaspapuaformdosen

Formulir pendaftaran Mahasiswa: bit.ly/universitaspapuaformmhs

Formulir pendaftaran Pegawai: bit.ly/universitaspapuaformpegawai

Formulir pendaftaran Alumni: bit.ly/universitaspapuaformalumni

Peserta yang telah mendaftar secara daring (online) pada tautan diatas, dapat bergabung pada kegiatan melalui tautan : https://meet.google.com/txs-kmxu-jrb. atau dapat menyaksikan lewat saluran youtube UPT TIK Unipa.

inilah wajah keempat Bakal Calon Rektor Unipa Periode 2020 – 2024

Dr. meky sagrim edi

Nomor Urut 1.  Dr. Meky Sagrim, S.P, M.Si,  Mantan Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Pertanian Unipa.

 

 

Dr. Rudi Maturbongs

Nomor Urut 2. Dr. Ir. Rudi A. Maturbongs, M.Si, Mantan Dekan Fakultas Kehutanan yang saat ini menjabat sebagai Direktur Program Pasca Sarjana (PPs) Unipa

 

 

Dr. selvi Tebay

Nomor Urut 3.  Dr. Selvi Tebay, S.Pi, M.Si, Mantan Wakil Rektor  IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama Unipa, saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan III  Bidang Kemahasiswaan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelauatan Unipa.

 

 

Dr. Onesimus Yoku

Nomor Urut 4.  Dr. Ir. Onesimus Yoku, M.S, Mantan Rektor (PAW) Unipa,   juga Mantan Wakil Rektor  I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unipa

 

~humas-unipa~