Berita

foto depan berita bantuan

Manokwari, ppid.unipa.ac.id (14/5), Bertempat di halaman depan Gedung Utama (Rektorat) Universitas Papua (Unipa)  Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan pada hari  Kamis (14/5) menyerahkan 250 paket  Bahan Pokok (BAPOK) kepada mahasiswa Unipa. Bantuan ini di khususkan  kepada Mahasiswa Unipa dari berbagai daerah yang tinggal di Asrama dan Rusunawa yang ada di lingkungan Unipa ( 9 Asrama dan 2 Rusunawa).

 

foto bersama2Gubernur Papua Barat dalam arahannya usai menyerahkan bantuan tersebut mengatakan “Saat ini dengan adanya Pandemi Covid-19 berdampak pada kesehatan dan  ekonomi tapi juga berdampak pada stabilitas keamanan sehingga pemerintah Provinsi Papua Barat menganggarkan sejumlah dana untuk kegiatan jaringan pengaman sosial dalam bentuk Bapok kepada mahasiswa juga kepada masyarakat yang layak untuk kita bantu. untuk mahasisswa diutamakan yang datang dari berbagai daerah untuk  kuliah di Manokwari”. Gubernur minta agar mahasiswa juga harus pro aktif untuk bantu memberikan data tentang jumlah mahasiswa yang layak untuk mendapat bantuan sehingga bantuan untuk  tahap-tahap selanjutnya mereka bisa dapat.

 

IMG 20200514 150940Lanjut Gubernur Jumlah bantuan yang diberikan pada saat ini berdasarkan data yang diterima dari Rektor melalui Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Gubernur juga meminta agar bantuan yang diberikan pada saat ini  jangan lihat dari berapa besar, berapa jumlah dan berapa nilai tetapi yang jelas inilah perhatian dan kepedulian Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk berbagi kasih. “Walaupun orang tua kalian jauh tapi kami (Pemerintah Papua Barat) ada untuk kalian” katanya lagi.

Gubernur menambahkan “Scara keseluruhan jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 82.962 paket yang disebar diseluruh Kabupaten/Kota yang ada di Papua Barat termasuk mahasiswa yang tinggal di Asrama dan Rusunawa yang ada disekitar kampus Unipa”.

IMG 20200514 151738Rektor Unipa Dr. Ir. Jacob Manusawai, M.H atas nama Unipa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Papua Barat atas kepedulian yang ditunjukkan kepada mahasiswa Unipa dari berbagai daerah yang kuliah di Unipa. Rektor Unipa Jack Manusawai juga meminta kepada mahasiswa agar rajin berdoa dan berpuasa seperti yang selalu dilakukan oleh Gubernur Papua Barat agar selalu lindungi oleh Tuhan.

Setelah penyerahan dan amanat acara tersebut ditutup  dengan penandatanganan Berita Acara penyerahan dan foto bersama. (m/i)

 

~humas-unipa~