Berita

IMG 20200603 094915

Manokwari, ppid.unipa.ac.id (3/6), Pertama kali dalam sejarah sejak berdirinya Universitas Papua, Fakultas Pertanian Universitas Papua (Faperta-Unipa) menggelar pelepasan Calon Wisuda secara online di ruang Auditorium Faperta Unipa pada hari Rabu, (3/6) yang diikuti oleh  30 orang Calon Wisudawan. Pada kesempatan itu juga Fakultas  Pertanian menyerahkan penghargaan kepada mahasiswa Faperta Unipa atas nama Arnolis Ruamba, A.Md. atas prestasinya sebagai ketua Aliansi Mahasiswa Perkebunan Faperta Unipa.

Acara tersebut di awali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Dekan Faperta tentang pelepasan Calon Wisuda hasil Yudisium Faperta, dilanjutkan dengan penyerahan Calon Wisuda oleh  Dekan Faperta  kepada Rektor Unipa untuk di Wisuda, kemudian penyerahan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi oleh Wakil Dekan III  bidang kemahasiswaan Faperta Unipa,  Herman Tubur, SP, M.Si,di akhiri dengan sambutan-sambutan.

IMG 20200603 103651

Pesan dan kesan mahasiswa yang diwakili oleh Arnolis Ruamba merupakan satu-satunya calon Wisuda yang hadir di acara pelepasan mewakili teman-temannya mengatakan “kami bersyukur karena setiap usaha yang disertai  cucuran keringat dan air mata akhirnya hari ini bisa merasakan hasilnya. Kami juga bersyukur dan berbahagia karena angkatan ini dapat diwisuda di tenga-tenga pandemi Covid-19 yang melanda dunia”. Acara pelepasan ini merupakan sejarah baru bagi Fakultas Pertanian  Unipa yang diaksanakan secara online dan belum pernah terjadi dalam sejarah sejak berdirinya Universitas Papua” kata Arnolis.

IMG 20200603 095149Dekan Fakultas pertanian Dr.Ir. Agus Sumule dalam sambutannya   mengatakan  “Kami bangga dengan semua yang saudara-saudara capai, biarlah dalam menjalankan profesi dan pengabdian saudara-saudara di masyarakat dapat membawa nama baik Fakultas Pertanian Unipa”.

Sementara itu Rektor Unipa Dr. Meky Sagrim, SP, M.Si pada saat memberikan sambutan minta dukungan Civitas Akademika untuk bersama-sama mewujudkan Visi dan Misi Rektor terpilih sambil menjelaskan arti dari visi dan misi tersebut. Ia (Rektor) menambahkan  “Asal usul adanya Unipa adalah dari Faperta sehingga kalau diibaratkan pohon maka Faperta  adalah pohonnya Unipa”, kata  Rektor.

IMG 20200603 104202 IMG 20200603 104601

Rektor juga mengajak kepada Civitas Akademika untuk bersatu membangun Unipa “Mari kita bergandengan tangan, mari kita satukan tangan  untuk memajukan Unipa, kalau ada perbedaan pendapat mari kita hilangkan perbedaan itu sebab jika ada perbedaan pendapat maka yang jadi korban bukan hanya Meky Sargrim (Rektor) tetapi Unipa secara keseluruhan” katanya.

IMG 20200603 095315

Diakhir sambutannya Pak Meky (panggilan Akrab Dr. Meky Sagrim, SP, M.Si)  juga memastikan bahwa Wisuda Unipa akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2020 kemungkinan besar wisuda tersebut akan dilaksanakan  secara online seperti acara pelepasan pada har ini”. (m/i)

 

 

 

~humas-unipa~