Berita

9
Pemukulan tifa pembukaan Raker oleh Rektor Unipa, Bupati  Sorong, Ketua AIPKI Wilayah VI dan Dekan FK- Unipa

Sorong,ppid.unipa.ac.id,(2/11)Rektor Universitas Papua (Unipa) Dr. Meky Sagrim, SP, M.Si, pada hari senin (2/11) membuka dengan resmi pelaksanaan  Rapat Kerja I Fakultas Kedokteran (RAKER-FK) Unipa yang diadakan pertama kali sejak berdirinya Fakultas Kedokteran (FK) betempat di Vega Hotel Sorong membahas rencana kegiatan tahunan dan proyeksi rencana pencapaian kinerja FK kedepan dengan  tema “Pelaksanaan Rapat Kerja Fakultas Kedokteran sebagai momentum transformasi program akademik dan non akademik guna menjawab tantangan pembangunan sumberdaya manusia bidang kesehatan di tanah Papua”

6
Rektor Unipa Dr. Meky Sagrim, SP, M.Si, saat memberikan sambutan di acara Raker FK Unipa

Rektor Unipa dalam sambutanya menyampaikan “Raker ini bagian dari mendukung moto Unipa “Ilmu Untuk kemanusiaan”. Ia berharap dengan Raker ini dapat meningkatkan kinerja FK menuju keunggulan FK Unipa juga dapat mengevaluasi program kerja tahun sebelumnya  yang sudah terlaksana mapun yang belum terlaksana”. Lanjutnya lagi “Kita harus Berfikir dari sekarang program kerja secara bertahap dan  terus di evaluasi  sehingga mutu pendidikan FK terus ditingkatkan dari waktu ke waktu seiring kemajuan teknologi  terutama dalam menjawab tuntutan kebutuhan di tanah Papua” kata Dr. Meky Sagrim.

1
Foto bersama peserta Raker FK Unipa usai acara pembukaan dan penandatangan MoU

Acara pembukaan tersebut juga dihadiri  oleh Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, SH, M.Si sekaligus penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara Unipa dengan Pemerintah Kabupaten Sorong di bidang pendidikan.

Ketua AIPKI (Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia) Wilayah VI Indonesia Timur  Prof. Dr. Budu MmedEd, Ph.D, Sp.M dan rombongan, di undang khusus untuk memberikan materi dan asistensi untuk kemajuan FK unipa kedepan.

Turut hadir dalam Raker tersebut, wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Keliopas Krey, S.Si, M.Si, Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr. Ir  Irnanda A.F. Djunaa, M.Si, Ketua Lembaga Penelitian, dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) Unipa Prof. Dr. Ir  Budi Santoso MP, dan ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu LP3M) Dr. Ir. D. Wasgito Purnomo, M.Si. sukses untuk FK Unipa. (humas unipa melaporkan dari vega hotel sorong)