Berita

UNP 0043 e1604052367208
Dr. Sepus M. Fatem, S.Hut, M.Sc, Pejabat Dekan Fakultas Kedokteran Unipa

Manokwari, ppid.unipa.ac.id. Sebanyak 31 calon wisudawan atau dokter muda dari Fakultas Kedokteran Universitas Papua (FK-UNIPA) akan di wisuda pada tanggal 25 November 2020 bersama dengan wisudawan lainnya yang ada  di 12 fakultas di lingkungan Unipa.  Ke 31 dokter muda  tersebut merupakan mahasiswa angkatan II dari kampus II Unipa yang berkedudukan  di Kabupaten Sorong.

gedung kulia fk unipa

Pj. Dekan FK-Unipa Dr. Sepus M.Fatem, M.Sc, mengatakan “sebanyak  31 calon dokter muda lulusan dari Fakultas Kedokteran sudah  siap mengikuti wisuda  pada tanggal 25 November nanti. Setelah mereka wisuda langsung mengikuti co-assistant (Coass)  atau pendidikan profesi bagi dokter muda yang telah menyelesaikan pendidikannya  selama 2 tahun sebelum dilantik menjadi  dokter”. Katanya.

Ia melanjutkan “kebutuhan tenaga dokter di Papua Barat saat ini  menjadi faktor penting dalam upaya meningkatan derajat kesehatan masyarakat  di tanah Papua, oleh Karena itu saat ini kita usahakan membenahi semua sistem  di FK agar kedepan semua bisa berjalan lebih baik dari sebelumnya”.

Pada kesempatan  yang sama beliau juga  menyampaikan terima kasih  kepada Pemda Papua Barat, Kabupaten Sorong serta pihak-pihak lain yang peduli terhadap penanganan SDM Kesehatan sehingga FK mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

~humas-unipa~