Berita

DSC02020 e1605617226511

 

MANOKWARI, ppid.unipa.ac.id, Pusat Olahraga (Sport Center) yang pembangunannya sedang dilaksanakan sejak tahun 2019 kini memasuki tahap kedua yaitu, pembangunan drainase, pembuatan sarana rekreasi  dan pembangunan tribun. Untuk memastikan kelanjutan pekerjaan pembangunan tahap kedua tersebut, Wakil Menteri  PUPR  John Wempi Wetipo, SH, MH, pada hari Senin (16/11) mengunjungi lokasi pembangunan tersebut di dampingi Wakil Gubernur dan  Kepala Balai Program Pemukiman Wilayah Papua Barat  (BPPW-PB) ke lokasi Pembangunan.

3 2

 

Rektor Universitas Papua (Unipa) Dr. Mecky Sagrim, S.P, M.Si dan Wakil Rektor III bidang kemahaswaan Dr. Keliopas Krey, S.Pd, M.Si yang menyambut kedatangan Wamen dan rombongan mengatakan ia berterima kasih kepada pemerintah yang sudah membangunan Pusat olah raga di kampus Unipa, karena ini merupakan satu-satunya fasilitas olah raga di Papua Barat, maka  kami akan menjaga dan merawat aset  ini dengan baik, kata Rektor.

2 2

 

Sementara itu kepala BPPW-PB Marsudi, ST, SE, MM, dalam laporannya kepada Wamen PUPR dan Wagub PB serta Rektor Unipa dan tentang  progress pekerjaan menjelaskan “Pembangunan Prasarana olaraga ini sudah memasuki tahun ke dua, diharapkan akan selesai sesuai target yaitu pada bulan 10 (sepuluh)  tahun 2021, pelaksanaan pembangunan sudah berjalan dengan baik berkat dukungan dan kerjasama dari mitra kerja sehingga hal-hal yang sifatnya non teknis dapat di atasi tanpa mengalami kendala”, katanya.

4 1

Kepala BPPW-PB juga berharap kepada Unipa selaku penerima manfaat pembangunan sport center untuk ikut  mendukung  dan bekerjasama dalam menyelesaikan  pembangunan ini sesuai waktu yang ditentukan sehingga aset ini bisa dimanfaatkan dan dikelola dengan baik terutama oleh mahasiswa dan  masyarakat sekitar  Manokwari serta warga  Papua Barat.

DSC02030

“Papua Barat memiliki Atlit yang cukup banyak sehingga kehadiran Sport Center ini dapat menjadi potensi besar dalam meningkatkan aktivitas olahraga di Papua Barat secara khusus”. kata Marsudi. Lanjutnya lagi, “Sport Center ini merupakan yang pertama di Papua Barat yang dibangun dengan standar nasional dan menjadi salah satu rujukan bagi pembangunan di Papua Barat”. Ia juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dalam penyelesaian pembangunan Sport Center ini. (m/i)

DSC02148

~humas-unipa~