Berita

DSC02483
Dr. Keliopas Krey, S.Pd, M.Si, Wakil Rektor III Unipa

Manokwari, ppid.unipa.ac.id, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Katholik pada hari Minggu melakukan Pengabdian Mahasiswa melalui kegiatan literasi  kepada anak-anak yang berada di   rumah baca Urundopi Mandopi  dan rumah baca Mantoj Monuh Emas Bremi. Kegiatan yang menggabungkan dua rumah baca tersebut berpusat di halaman Gereja GKI Bremi. Selain UKM Katolik hadir pula dalam acara tersebut Yayasan Cinta Kemandirian Papua.

DSC02596

Ketua UKM Katolik La Bariu Engelbertus mengucapkan terima kasih kepada Wakil Rektor III yang ikut mendampingi mereka hadir pada  kegiatan yang mereka dilaksanakan. “ini baru pertama terjadi di Unipa (Universitas Papua)  seorang Wakil Rektor bersedia hadir di kegiatan Literasi anak” kata Engelbertus.

DSC02432
La Beriu Engelbertus, Ketua UKM Katholik Unipa

Wakil Rektor III Bidang Mahasiswa dan Alumni Dr. Keliopas Krey, S.Pd, M.Si. memberikan dorongan dan semangat kepada anak-anak Kelompok Rumah belajar dari kedua kampung, ia menghimbau kepada UKM katolik  untuk terus melakukan kegiatan seperti ini karena kemampuan membaca merupakan dasar untuk menguasai berbagai bidang studi, katanya. Ia juga mengatakan “Jika anak pada usia sekolah permulaan tidak segera memiliki kemampuan membaca, maka ia akan mengalami banyak kesulitan dalam mempelajari berbagai bidang studi pada kelas-kelas berikutnya” Ia melanjutkan penanaman budaya literasi harus dilakukan sedini mungkin terutama pada siswa yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Dengan penerapan budaya literasi sedini mungkin diharapkan mampu menjadi modal utama dalam mewujudkan bangsa yang cerdas dan berbudaya” kata Dr. Kelly.

DSC02542
Penyerahan Hadiah oleh Yayasa Cinta Kemandirian Papua Kepada Anak-anak yang menang quiz

Yayasan Cinta Kemandirian Papua yang hadir pada acara tersebut selain memberikan surpise kepada pengelola rumah belajar dari Urundopi dan Bremi mereka juga menyumbangkan buku kepada anak-anak di kedua kampung tersebut.

DSC02575

Terima kasih kepada Kepala Kampung Bremi dan masyarakat sekitar  yang sudah menunjang kegiatan Literasi  Anak, terima kasih kepada UKM Katholik dan Yayasan Cinta kemandirian Papua yang sudah mengambil bagian dalam usaha mencerdaskan anak-anak di Tanah Papua melalui literasi anak, Semua yang kita lakukan tujuannya cuma satu yaitu untuk memuliakan Tuhan,  kata wakil Rektor III menutup sambutannya. (m/i)

~humas-unipa~