Berita

bupati Keerom Piter G

Manokwari, (3/7)  Pernyataan tersebut di sampaikan oleh Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP dalam amanat bupati pada saat melepaskan 42 calon Mahasiswa berasal dari Kabupaten Keerom untuk Kuliah di Universitas Papua (Unipa) melalui jalur kerjasama antar Kabupaten Keerom dan Unipa yang disepakati dalam MoU beberapa waktu lalu.

Acara pelepasan yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Keerom tersebut di hadiri Wakil Ketua I DPRD Keerom, H. Syahabuddin, SP, MSi, Asisten III, Dra. Yohana Waas, Plt. Kadinas P&K Kab Keerom, Noak Wasanggai dan Sekretaris P&K, Dian Wellip.

calon Mahasiswa

Bupati mengatakan bahwa “sebagai implementasi dari  Visi dan Misi Bupati Keerom, untuk meningkatkan kualitas SDM Kabupaten Keerom maka pada hari ini (1/7) 42 orang yang diberangkatkan adalah calon mahasiswa yang akan berkuliah di UNIPA melalui jalur kerjasama yang telah dilakukan MoU kedua pihak belum lama ini”. lanjutnya “UNIPA adalah salah satu universitas berbasis pertanian dan pengelolaan sumber daya terbaik di tanah Papua, Karena itu menurutnya, pilihan untuk berkuliah di UNIPA bukanlah pilihan sembarang. sesuai dengan visi misi kami yaitu peningkatan SDM anak-anak Keerom, salah satunya dengan pemberian beasiswa bagi mahasiswa,  bahkan untuk anak-anak yang akan berkuliah ini juga akan ditanggung pemondokan dan biaya hidup selama kuliah”.

bupati dan muspida

Bupati juga berharap agar anak-anak Keerom Menyelesaikan pendidikan dengan baik dan tepat waktu sehingga bisa kembali untuk menerapkan ilmunya untuk kemajuan kabupaten Keerom di masa mendatang” demikian yang dikatakan Mantan mahasiswa dan dosen Kehutanan Unipa.

(Sumber berita disadur ulang dari harian berita “Keerom Baru di Batas Timur Negeri”. dengan beberapa perubahan tanpa merubah isi berita)