Berita

4 orang2

Manokwari, (24/8) Kompetisi NationalUniversity Debating Championship  (NUDC) dan  Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) yang dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia diikuti oleh mahasiswa dari perwakilan berbagai Perguruan Tinggi (PT) Negeri dan swasta Papua dan Papua Barat taggal 28 Juni s.d 3 Juli 2021.Empat mahasiswa yang mewakili Unipa berhasil keluar sebagai pemenang kompetisi tersebut. Empat mahasiswa tersebut masing-masing atas nama Sophia Eunike Wanma (Mahasiswa dari fakultas Sastra) dan  Papua Pastimair Deijka Peday (mahasiswa dari Fakultas Kehutanan) keluar sebagai pemenang kompetisi NUDC sedangkan  Arsen Sandiki Krey (Mahasiswa dari Fakultas Kedokteran) dan  Jessica P. Sagrim (Mahasiswa Fakultas Pertanian) keluar sebagai pemenang kompetisi KDMI. Sdengan demikian mereka berhak mewakili wilayah Papua dan Papua Barat untuk mengikuti kompetisi NUDC dan KDMI tingkat nasional yang akan dilaksanakan tanggal 24 Agustus sampai 5 September.

DSC03422

Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan lumni Unipa Dr. Keliopas Krey, S.Pd, M.Si dalam keterangannya minta kepada Sivitas Akademika Unipa dan masyarakat Papua untuk meberikan dukungan kepada keempat mahasiswa unipa yang akan mengikuti kompetisi tersebut. yang akan dilaksanakan  secara online.

baso daeng ok

Hal senada juga disampaikan oleh pembina UKM Unipa Baso Daeng, SP, M.Si,  “Mari kita memberikan dukungan penuh kepada keempat kandidat yang akan bersaing dengan mahasiswa lain di seluruh Indonesia. Selamat berjuang duta Unipa, semoga kalian dapat meraih prestasi terbaik untuk kebanggan Unipa”  kata Baso Daeng kepada keempat mahasiswa ketika memberikan arahan singkat di halaman depan gedung rektorat unipa. (m/i).