Berita

DSC 0005

Manokwari, (26/8) Universitas Papua kembali torehkan ketajaman prestasi mahasiswanya  khususnya dibidang Kompetisi National University Debating Championship (NUDC) atau kompetisi debat bahasa inggris dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tingkat Nasional tahun 2021. Prestasi ini di capai setelah empat mahasiswa mengungguli  peserta lain dari berbagai Perguruan Tinggi  regional Papua dan Papua Barat.

Pengumuman peserta tingkat wilayah NUDC dan KDMI yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Pusat Prestasi Nasional nomor 1540/J3/KM.01.02/2021 menyatakan bahwa yang berhak lolos ke tingkat nasional adalah peserta dari Universitas Papua untuk dua kategori sekaligus ( NUDC dan KDMI).

DSC 0010 scaled

Kompetisi  NUDC dan KDMI adalah lomba debat tingkat nasional yang menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia yang  dilaksanakan  oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, bertujuan untuk mendorong terbangunnya pemikiran kritis dan inovatif mahasiswa serta membangun softskill mahasiswa Indonesia.

Menurut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni  Dr. Keliopas Krey, S,Pd, M.Si “saat ini mereka sedang mengikuti kompetisi NUDC dan KDMI tingkat nasional yang di fasilitasi langsung oleh UPT TIK Unipa”.  ia melanjutkan, “kami harap seluruh sivitas akademika Unipa dan masyarakat Papua memberikan dukungan kepada ke empat mahasiswa yang sedang berjuang  demi mengangkat harkat dan martabat Masyarakat Papua pada umumnya dan  Kampus Unipa pada khususnya”.

DSC 0008 scaled

Tim debat mahasiswa unipa beranggotakan Sophia Eunike Wanma (Sastra dan Budaya) dan  Papua Pastimair Deijka Peday (Kehutanan) sebagai tim debat bahasa inggris sedangkan  Arsen Sandiki Krey (Kedokteran) dan  Jessica P. Sagrim (Pertanian) sebagai tim debat Bahasa Indonesia.

Salah satu mahasiswa Sopia Wanma mengatakan kami sudah siap untuk memberikan yang terbaik kepada masarakat Papua Papua dan kampus tercinta Unipa oleh karena itu mari semua dukung kitorang dengan doa” . “Ilmu Untuk kemanusiaan” (humas_unipa)