Berita

DSC04280

Manokwari (30/8), Kegiatan  wisuda  Universitas Papua (Unipa) periode III Tahun Akademik 20290/2021 yang tertunda beberapa waktu lalu, buntut dari  insiden anarkis di kampus 21 Juli lalu yang dilakakukan oleh sekelompok mahasiswa,  rencananya akan di gelar pada bulan September 2021 nanti.

DSC04348

Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Papua Dr. Sepus Fatem, S.Hut, M.Sc  dalam keterangannya mengatakan bahwa wisuda periode III Tahun Akademik 2020/2021 yang sempat tertunda akan dilaksanakan pada tanggal 22 September 2021.

Wisuda kali ini akan dilaksanakan full Online, artinya semua prosesi wisuda dilaksanakan secara daring via Zoom tanpa kehadiran anggota senat  dan tamu undangan di  aula utama Unipa seperti yang pernah dilakukan beberapa kali di masa pandemi. Kali ini semua wisudawan, tamu dan undangan serta anggota senat akan ikuti upacara wisuda dari tempat mereka masing-masing”.

DSC04302 scaled

Katanya lagi “pelaksanaan wisuda yang dilakukan  full online adalah sebagai bagian dari partisipasi kita (kampus) dalam upaya mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di Papua Barat yang saat ini sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM,  Dr. Sepus berharap untuk Wisuda bulan November nanti, bisa dilaksanakan secara offline”. “ILMU NTUK KEMANUSIAAN” (m/i)