Berita

DSC0288

Manokwari,  (1/9), setelah tertunda beberapa waktu akhirnya ada titik terang bagi mahasiswa baru Universitas Papua (Unipa) tahun 2021 akan mengikuti Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dahulu dikenal sebagai Ospek.  PKKMB adalah kegiatan awal bagi mahasiswa baru di seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia, yang bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan Perguruan Tinggi sebelum mahasiswa tersebut memulai kegiatan perkuliahan.

DSC0311

Melalui rapat pimpinan Unipa telah memutuskan untuk melaksanakan PKKMB pada bulan September – Oktober  2021. Wakil Rektor III bidang Mahasiswa dan Alumni Unipa yang sebagai penanggung jawab kegiatan PKKMB, Dr. Keliopas Krey, S.Pd, M.Si mengatakan “Panitia yang  dibentuk sudah bekerja. mulai dari surat menyurat, penentuan tanggal pendaftaran sampai pelaksanaannya” kata Kelly Krey. Lanjutnya lagi “hasil yang diharapkan dari program ini adalah mahasiswa dapat mengenali lingkungan Perguruan Tinggi tempatnya belajar, memahami arti pentingnya pendidikan yang akan ditempuh, serta dapat menumbuhkan persahabatan dan kekeluargaan antar sivitas akademika dalam Perguruan Tinggi tersebut”.

DSC0327

Sementara itu Kasubag Data  Akademik Unipa Anom A. Adyaksa, S.Hut, mengatakan  “Total mahasiswa baru yang sudah registrasi ulang  dan yang berhak ikut PKKMB sebanyak 1.442 orang. Jumlah tersebut  akan dibagi dalam dua sesi pelaksaaan sesuai keputusan panitia pelaksana” katanya.

Informasi yang dikeluarkan oleh Biro Akademik  dan Kemahasiswaan Unipa tentang pendaftaran dan pelaksanaan PKKMB adalah   30 Agustus – 5 September masa pendaftaran, 30 September – 2 Oktober  Pelaksanaan gelombang Pertama, sedangkan  7 – 9 Oktober adalah  Pelaksanaan PKKMB gelombang kedua. Berikut informasi dari BPAK dari bentuk flayer.

WhatsApp Image 2021 08 31 at 11.44.35

“ILMU UNTUK KEMANUSIAAN” (m/i)