Berita

WhatsApp Image 2021 09 13 at 13.29.18

Manokwari, (13/9), sejumlah mahasiswa Universitas Papua (UNIPA)  pada  hari Senin  (12/9) turun jalan melakukan aksi pengumpulan dana guna  membantu pengungsi dikampung Kisor Distrik Aifat Kabupaten Maybrat. Sebagaimana berita yang beredar kalau masyarakat kampung Kisor lebih dari 2000 orang mengungsi karena operasi militer yang dilakukan oleh TNI dan polri pasca insiden berdarah di Posramil di distrik Aifat yang menyebabkan 4 Personil TNI gugur.

WhatsApp Image 2021 09 13 at 13.30.04

Ketika ditanya tentang apa yang melatar belakangi aksi ini, Koordinator aksi Bram Sakof mengatakan bahwa mereka ingin membantu masyarakat kampung Kisor yang sedang mengungsi di hutan, “diantara mereka (pengungsi) ada  orang tua mahasiswa juga mereka menyampaikan kondisi pengungsi sangat memprihatinkan. Mereka butuh makanan, pakaian, obat-obatan dan kebutuhan lainnya. informasi ini mereka dapat via telepon oleh salah satu orang tua mahasiswa unipa asal distrik  Aifat.

WhatsApp Image 2021 09 14 at 11.59.19

Aksi yang di laksanakan di tiga titik perempatan  lampu merah Makalo, Sanggeng dan Wosi oleh mahasiswa mendapat simpati dari masyarakat umum. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang meluangkan waktu untuk memberikan sumbangan. semangat Mahasiswa patut di ancungi jempol karena mereka rela  kepanasan dan kehujanan demi membantu saudara-saudara kita yang sedang menderita disana.

WhatsApp Image 2021 09 13 at 13.55.56

Setelah dana, bama, pakaian  dan obat-obatan terkumpul mereka akan mengantarkan sendiri ke kampung kisor kata salah satu mahasiswa, Aksi kemanusiaan yang dilakukan dengan moto Duka mereka adalah duka kita, derita mereka adalah derita kita” di koordinir langsung oleh mahasiswa unipa asal suku Maybrat.

Jika bapa ibu yang punya kelebihan uang, pakaian makanan, perlengkapan MCK, obat-obatan bisa bawa ke posko mahasiswa di sekretariat UKM unipa depan pintu utama. (m/i)