Berita

PKKMB2021 1

Manokwari(1/10), Hal ini disampaikan Rektor Unipa Dr. Meky Sagrim, S.P, M.Si saat memberikan materi di hari pertama kepada Mahasiswa baru yang mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2021 yang dilaksanakan secara daring. Rektor menjelaskan yang di maksud dengan Blended learning adalah belajar dengan menggunakan dua metode pembelajaran (campuran) yakni  secara daring  dan tatap muka. Tatap muka di khususkan untuk kuliah praktikkum  dan harus memperhatikan dengan ketat protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, menggunakan masker dan menjaga jarak

Pada kesempatan itu juga Meky sagrim menyampaikan bahwa ada 11 isu strategis yang  menajdi visi misi rektort periode 2020-2024 namun ke sebelas isu tersebut saat ini terhalang oleh satu isu yang lebih besar yakni pandemi covid-19. Oleh karena itu mantan wakil dekan II Faperta Unipa mengajak seluruh sivitas akademikan unipa untuk bersama-sama satukan langkah,  bulatkan tekad berjuang keras untuk mewujudkan cita-cita unipa yakni mewujudkan unipa  sebagai perguruan tinggi yang berdaya saing.

Meky Sagrim juga menegaskan, ia mempunyai keyakinan yang besar bahwa sekalipun di masa pandemi yang sangat mengganggu semua program kerja rektor tapi dengan kerja keras dan tekad yang kuat kita bersama-sama dapat mewujudkan cita-cita besar unipa yakni wemujudkan universitas yang berdaya saing. “Unipa sebagai rumah kita, ibu kandung kita tempat kita makan, oleh karena itu mari kita  kerja dengan sugguh-sungguh mewujudkan tema besar kita yakni tranformasi dan restorasi unipa menuju Universitas yang berdaya saing”. Lanjutnya lagi  “Saya punya keyakinan besar, kalau kita semua kerja dengan sugguh-sungguh, dengan hati yang tulus dan dengan mengandalkan kekuatan yang berasal dari Tuhan,  maka cita-cita besar kita akan terwujud. Semoga Tuhan yang maha kuasa  memampukan kita utuk mewujudkan cita-cita mulia ini demi kemaslahatan orang banyak dan demi kemajuan bangsa dan negara secara umum dan tanah Papua secara khusus”. Kata rektor mengakhiri pemaparannya (m/i) Humas-unipa.