Berita

WhatsApp Image 2021 10 12 at 09.53.37 7

MANOKWARI, Universitas Papua (Unipa) meraih Anugerah humas Perguruan Tinggi SATKER  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional kategori Konferensi Pers dan siaran pers. Anugerah Kehumasan Dikti 2020 merupakan bentuk penghargaan yang diberikan sebagai pengukuran terhadap kinerja humas. Peserta yang mengikuti anugerah humas dari berbagai perguruan tinggi baik  PTN Badan Hukum (PTN-BH), PTN Badan Layanan Umum (BLU), dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti). Sedangkan kategori yang diberikan dalam anugrah ini adalah pengelolaan laman, media sosial, konferensi pers dan siaran pers, majalah, insan humas terpopuler dan pengelolaan pelayanan publik melalui LAPOR!. Unipa mendapat juara kelima  kategori konferensi pers dan siaran pers dari seluruh perguruan tinggi Satker di Indonesia.

WhatsApp Image 2021 10 12 at 09.53.37 1

Rektor Unipa Dr. Meky Sagrim, SP, M.Si, pada malam penganugerahan menyampaikan terima kasih kepada Humas unipa yang sudah bekerja maksimal hingga memperoleh penghargaan dari DIKTI, ia juga mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan satu langkah maju bagi unipa di masa persiapan akreditasi universitas yang saat ini sedang dikerjakan oleh tim akreditasi Unipa.

Usai menerima Anugerah kehumasan di ruang Biro Kehumasan Dirjen Dikti Kementerian pendidikan dan Kebudayaan Jakarta oleh kepalah Humas dan kerjasama Unipa Mikhael  ibo, SE, M.Si, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pihak kampus  yang selama ini bekerja dengan baik menyampaikan informasi dari kampus kepada masyarakat umum melalui berbagai media yang tersedia, ia  juga memberikan apresiasi kepada seluruh komponen media informasi di kampus unipa, baik di Rektorat maupun di Fakultas yang selalu memberikan kontribusi kepada stakeholder kampus utamanya mahasiswa sebagai stakeholder utama.

WhatsApp Image 2021 10 12 at 09.53.37 6

Irjen Dikti Nizam pada malam penganugerahan memberikan ucapan selamat serta mengapresiasi atas semua capaian yang diraih oleh para pemenang. “Selamat kepada rekan-rekan media dan juga insan humas perguruan tinggi, LLDikti, dan seluruh mitranya. Ini merupakan bentuk ucapan terimakasih kami atas kerja keras semua pihak. Bagi rekan-rekan humas di perguruan tinggi, kami juga mengapresiasi seluruh upaya selama ini untuk membawa kabar baik dari kampus ke masyarakat,” ucapnya.

Irjen Dikti berpesan kepada seluruh peserta yang hadir terutama para perguruan tinggi untuk terus siap menjadi garda terdepan dalam menghadapi era yang penuh perubahan, harus siap menghasilkan insan yang unggul melalui pendidikan dan teknologi. “Perguruan tinggi harus selalu menjadi mata air bagi masyarakat dan mencerahkan kehidupan bangsa”.

Semoga anugerah kehumasan ini memberikan energi baru bagi insan kehumasan di kampus unipa untuk lebih semangat memberikan informasi kepada masyarakat umum. (m/i).