Berita

DSC04936 scaled

Manokwari (24/11), Pembukaan Konferensi Internasional Biologi sudah di mulai pada tanggal 24 November, kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Sekda Papua Barat yang sebelumnya membacakan Sambutan Gubernur. Di depan gubernur dan forkompindo dan para undangan yang hadir secara Luring dan Daring, Dr. Keliopas Krey, S.Pd, M.Si selaku Ketua Panitia pelaksana memberikan laporan kepada seluruh peserta, ia mengatakan bahwa acara ini akan berlangsung selama 2 hari (24-25/11). Ada 100 naska yang masuk ke Panitia namun dari seratus naska itu telah di pilih  dan di tetapkan 9 naska sebagai naska utama. Kesembilan naska  itu terdiri dari berbagai eleman yang akan mengambil bagian dalam konferensi ini katanya.

DSC04866 scaled
DSC04871 scaled

Dr. Kelly Krey  selaku ketua panitia minta semua rasumber agar dalam menyajikan  hasil riset tersebut untuk kemaslahatan umat manusia di bumi kita yang hanya satu saja. Hal ini di sampaikan doktor Krey sehubungan dengan tema dan tujuan dilaksanakannya konferensi Internasional adalah untuk mendukung pembangunan berkelanjutan secara global untuk kemaslahatan umat manusia, untuk meningkatkan daya saing riset unggulan dan publikasi ilmiah dalam bidang biodiversitas dan biosistematika, konservasi sumber daya alam dan lingkungan, biologi molekular dan bioteknologi, mikrobiologi dan Kesehatan serta bioantropologi.

DSC04872 scaled

Dr.Keliopas juga mengatakan  untuk  membina kerjasa antar institusi riset, peneliti, akademik, pemerintah dan lembaga swasta dalam mendorong upaya perlindungan plasma nutfah Tanah Papua, dan mendorong partisipasi para peneliti muda untuk mengaktualisasi kemampuan dan pengalaman deseminasi ilmiah pada tingkat internasional. (m/i)