feb

Tuntutan untuk menjadi mahasiswa yang kreatif dan inovatif menjadi syarat bagi yang tertarik berkuliah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Papua. Melalui program pendidikan, Unipa terus mendorong mahasiswa fakultas ini untuk membuat terobosan baru dalam bidang ekonomi, seperti memasukkan Pasar Modal sebagai salah satu mata kuliah pilihan dan mendukung usaha mahasiswa membuat kerajinan tangan berbahan dasar barang bekas yang bernilai ekonomis.

Lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dapat berkarir sebagai diplomat, jurnalis, analis politik-ekonomi nasional dan international, akuntan publik, lembaga pemerintahan, perusahaan swasta, perbankan, entrepreneur, dosen, dan peneliti.

AKUNTANSI
Bidang studi ini mempelajari materi terkait metode pencatatan dan penyusunan laporan keuangan yang berguna membantu pemangku kepentingan dalam proses pengambilan keputusan. Akuntansi memang dikenal sangat dekat dengan angka, namun seiring perkembangannya akuntansi juga sangat dipengaruhi oleh tingkah laku manusia.
ILMU EKONOMI
Ilmu Ekonomi, kalian akan fokus pada upaya pengalokasian sumber daya yang terbatas dan memperoleh keuntungan optimal. Selain itu, kamu juga akan mengeksplorasi upaya pemberdayaan ekonomi.
MANAJEMEN
Manajemen merupakan bidang keilmuan yang mempelajari tentang kegiatan perusahaan atau korporasi, yang masih memiliki keterkaitan dengan ilmu ekonomi dan bisnis.
S1 Akuntansi
S1 Ekonomi Pembangunan
S1 Manajemen