peternakan

Kampus UNIPA tersebar di beberapa wilayah kabupaten dan kota di provinsi Papua Barat. Nah, salah satu yang terletak di luar kota Manokwari adalah Fakultas Peternakan. Pada 2016 lalu, fakultas ini dipindahkan ke wilayah pemekaran baru, yaitu Mansel atau Manokwari Selatan. Alam Papua yang kaya sumber daya hewani menjadi keunggulan Universitas Papua untuk menyelenggarakan berbagai penelitian dan pengembangan bidang peternakan khususnya fauna asli Papua, seperti ternak lebah madu dan sarang semut.

Lulusan dapat bekerja di lembaga-lembaga pemerintah (Kementerian Pertanian, Kementerian Riset dan Teknologi, Bappeda, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan PPKM) dan di perusahaan-perusahaan BUMN maupun swasta di bidang peternakan.

PETERNAKAN
Peternakan merupakan bidang ilmu yang mempelajari ilmu hewan-hewan ternak yang bisa diolah dalam skala industri. Mulai dari bagaimana tata cara dalam produksi ternak yang baik, perkembangbiakan hewan ternak dan pengelolaannya, penanganan penyakit pada hewan ternak, mengatur kecukupan nutrisi pada makanan ternak, mengelola hasil produksi agar efisien dari hulu sampai hilir, serta bagaimana mengolah hasil ternak agar memiliki nilai tambah.
D3 Kesehatan Hewan
S1 Peternakan
S1 Nutrisi dan Teknologi Pakan Ternak