sastra

Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Papua yang menjadi fakultas sastra pertama di Papua ini telah berdiri sejak tahun 2003. Selain berfokus untuk mencetak lulusan yang mahir berbahasa dan asing, Fakultas Sastra dan Budaya Unipa juga berupaya untuk menanamkan nilai-nilai budaya lokal Papua untuk turut membantu pengembangan sumber daya manusia. Pendekatan bahasa dan budaya dinilai mampu untuk menjembatani perbedaan dan persoalan sosial yang masih sering terjadi di Papua.

Lulusan program studi ini dapat berkarir sebagai penulis, diplomat, jurnalis, analis politik international, staf perusahaan swasta, lembaga pemerintahan, perbankan, guru/dosen dan peneliti.

ANTROPOLOGI
Antropologi merupakan studi yang mempelajari ciri khas dan kesamaan dari suatu masyarakat dan kebudayaan melalui penelitian tentang bahasa dan agama di dunia, hak asasi manusia, upacara, pola pikir, kemasyarakatan, etika, budaya, dan banyak hal lainnya.
SASTRA INDONESIA
Sastra Indonesia merupakan bidang ilmu yang mempelajari puisi, prosa, cerita, novel, naskah, dan karya sastra lainnya dalam bahasa Indonesia. Kamu akan melakukan berbagai kajian untuk mengetahui latar belakang dari ide dan karya seniman.
SASTRA INGGRIS
Sastra Inggris merupakan bidang ilmu yang mempelajari Bahasa Inggris dari sisi linguistik dan sastra secara mendalam. Jadi jangan heran kalau kamu akan melakukan banyak kajian terhadap berbagai karya, seperti puisi, prosa, novel drama, maupun film.
S1 Sastra Inggris
S1 Antropologi
S1 Sastra Indonesia