teknik

Kamu harus lebih teliti dalam memilih fakultas teknik yang ada di Universitas Papua. Sebab, UNIPA memiliki dua fakultas yang hampir sama namanya, yakni Fakultas Teknik dan Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan. Sesuai dengan namanya, Fakultas Teknik memfasilitasi kalian untuk memahami lebih dalam mengenai teknik yang berhubungan dengan perlistrikan dan komputer. Sedangkan Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan, khusus mempelajari ilmu teknik yang berhubungan dengan bahan tambang, minyak, dan gas bumi.

Lulusan program studi ini dapat berkarir sebagai diplomat, jurnalis, analis politik international, staf perusahaan swasta, lembaga pemerintahan, perbankan, dosen dan peneliti.

TEKNIK ELEKTRO
Teknik Elektro merupakan bidang ilmu yang mempelajari listrik dan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari. Kamu akan dibekali dengan ilmu dan pengetahuan seputar konsep, perancangan, pengembangan, serta produksi perangkat listrik dan elektronik. Kamu juga akan banyak membahas metode pembangkit dengan sumber energi baru, metode penyimpanan energi, dan metode kontrol penghematan energi.
TEKNIK INFORMATIKA
Teknik Informatika merupakan bidang ilmu yang mempelajari bagaimana menggunakan teknologi komputer secara optimal guna menangani masalah transformasi atau pengolahan data dengan proses logika. Selama kuliah kamu akan banyak mengkaji pemrograman dan komputasi. Tentunya kamu akan dibekali dengan keterampilan merancang perangkat lunak.
TEKNIK SIPIL
Teknik Sipil merupakan bidang ilmu yang mempelajari perencanaan/perancangan, manufaktur, manajemen/pengelolaan, dan konservasi dari beragam fasilitas dan sistem untuk mendukung sebuah kota, pedesaan, dan perkotaan.
D3 Teknik Listrik
D3 Teknik Komputer
S1 Teknik Elektro
S1 Teknik Informatika
S1 Teknik Sipil