Berita

IMG 20211125 174824 scaled

Manokwari (26/11), Konferensi Internasional dan rapat Koordinasi Konsosrsium Biologi Indonesia yang dilaksanakn selama 2 hari (24-25) di Mansinam Beach Hotel Manokwari Papua Barat telah menghasilkan rekomendasi lima. Rekomendasi tersebut adalah penyempurnaan dari berabagai masukan dan diskusi selama dua hari pelaksanaan kegiatan yang menguras daya dan dana. Kelima rekomendasi itu juga di pandang perlu ditindaklanjuti oleh para pihak pengambil kebijakan baik di tingkat prodi, Universitas, Kabupaten/kota, Provinsi sampai sampai ke tingkat nasional

IMG 20211125 171416

Ketua Panitia Pelaksana Dr. Ir. Keliopas Krey, S.Pd, M.Si mengaku  bersyukur karena Prodi Biologi bisa dipercaya untuk menjadi tuan rumah kegiatan bertaraf internasional di Unipa Manokwari. Katanya lagi seluruh naskah akademik dipresentasekan baik dari keynote speaker maupun peserta dari Sabang sampai Merauke maupun peserta dari luar negeri telah  di rumuskan.

IMG 20211125 175818 scaled

Tim perumus yang dibentuk untuk merumuskan naskah tersebut terdiri dari pewakilan Universitas, Pemda, KOBI dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) maupun PT. Freeport Indonesia telah menghasilkan lima rekomendasi yang perlu di tindaklanjuti oleh para pengambil kebijakan baik di tingkat daerah mapun pusat. kata Dr. Kelly Krey. Salah satu dari lima rekomendasi yang di hasilkan adalah “KOBI perlu membuat gerakan sadar konservasi berbasis kearifan lokal”.

IMG 20211125 175702 scaled

Acara Konferensi dan dan Rakornas di tutup oleh Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Markus M. Langsa, S.Si, M.Si, Ph.D yang sebelumnya memberikan sambutan dan apresiasi kepada semua sponsor serta  panitia yang sukses melaksanakan  kegiatan bertaraf Internasional. (m/i)